Kamis, 30 Agustus 2018

Bau Apa ini?

0

Pagi itu ada yang belum mau diajak mandi. Hhm.. baiklah, kita bercerita tentang dodo si kodok dan cici si kelinci.

Disebuah rawa, kodok sedang asyik berenang. Tiba tiba krlinci datang menghampiri.

"Hai kodok, sedang apa? boleh aku ikut main?" tanya kelinci

"tentu" kata kodok

Tidak berapa lama, kodok merasa tidak nyaman dan bertanya kepada kelinci.

"hhm.. kelinci, kamu mencium sesuatu tidak?" tanya kodok

"tidak, aku tidak mencium apa-apa. memangnya kamu mencium apa kodok?" tanya kelinci

"seperti bau bau asem gitu. hhm.. apa ya?  kodok terus mencari asal baunya.

"hhm.. aku rasa bau ini berasal dari kamu kelinci" kata kodok.

"apa? dari aku?" kelinci menendus-ngendus tubuhnya.

"kamu sudah mandi pagi ini kelinci? tanya kodok.

"hehe.. belum" jawab kelinci.

"wah berarti benar dong. ini bau badan kamu krn kamu belum mandi. kenapa kamu belum mandi? mandi kan enak. bikin badan segar dan wangi. kita juga jadi sehat karena kotoran yang menempel ditubuh bisa hilang" jelas kodok

"iyaa.. sebenernya aku belum mandi dari kemarin.. hehe.. aku malas aja mandi" cerita kelinci

"wah, kalau begitu sebaiknya kamu segera mandi kelinci. karena selain tidak sehat, kasihan kan teman-teman yang ada disekelilingmu. mereka jadi gak nyaman dekat-dekat kamu karena bau. Kamu kan selalu melompat-lompat dan bermain. pasti banyak mengeluarkan keringat dong. nanti setelah kamu mandi, kita main sama-sama lagi. aku janji. aku tunggu kamu disini untuk main" oke? pinta kodok

"hhm.. baiklah kodok. terimakasih ya sudah mengingatkanku. maaf ya kalau kamu merasa tidak nyaman. mulai sekarang aku akan rajin mandi. mandi kan bisa bikin tubuh segar dan wangi ya.. kata kelinci.

"betul itu, Alhamdulillah.." tutup kodok.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

0 komentar:

Posting Komentar