Rabu, 05 September 2018

Anak Singa dan Anak Harimau

0

Yuk kita bobo abang fadihan, udah malem. "Faidhan gak mau bobo mi" katanya. Entah kenapa kadang dia gak mau bobo, mau main aja. Katanya. Jadi malam itu, aku bercerita tentang anak harimau dan anak singa.

Pagi hari ini cerah sekali. Anak singa dengan gembira berjalan dengan semangat. Ketika sedang asik berjalan sambil bernyanyi kecil, ia bertemu dengan anak harimau. Anak harimau terlihat lesu. Anak singa itu menghampiri harimau.

"Hai harimau, kamu sedang apa? Main yuk!" ajak anak singa

"Tidak ah. Aku ngantuk" jawab anak harimau.

"Loh, ini kan sudah pagi. Kenapa kamu mengantuk? Bukannya pagi hari itu justru kita baru bangun dan segar?" tanya anak singa.

"Iya, tapi malam tadi aku begadang. aku gak tidur" jawab anak harimau

"loh, kok kamu gak tidur? memangnya kenapa?" tanya anak singa keheranan.

"aku gak mau tidur aja. aku mau main. jadi aku main terus malam itu. jadi sekarang aku ngantuk dan gak bisa main deh" kata anak harimau.

"ohh.  begitu ya.. hhm.. sayang sekali. padahal hari ini cerah dan aku mau main ketaman. Ya sudah kalau begitu, kamu tidur saja dulu ya.. dan besok jangan begadang lagi biar kita bisa main pagi harinya" kata anak singa.

"iya, aku menyesal sudah main semalam. tidak bobo atau istirahat. jadi aku gak bisa main deh pagi ini. aku janji, gak mau main lagi diwaktu bobo" kata anak harimau.

Akhirnya anak harimaupun tidak bisa ikut main dipagi hari yang cerah ini karena lemas semalaman main.

Sekarang waktunya bobo, yuk kita bobo. Besok pagi bisa dilanjut lagi mainnya, Insya Allah.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

0 komentar:

Posting Komentar