Minggu, 09 September 2018

Makan Sayur

0

Senin pagi disekolah, Dodo sedang asyik bermain dengan Meli. Mereka bermain petak umpet, jungkat-jungkit, seluncuran dan ayunan. Gembira sekali. Sementara itu dari kejauhan ada temannya datang, namanya Dudu. Dudu berjalan lemah sekali. Padahal Dodo dan Meli sudah memanggilnya untuk mengajak main bersama.

"Dudu dudu.. Ayo cepat sini, kita main!" seru mereka

Dudu melihat mereka, namun langkah Dudu tetap lemah. Dodo dan Meli kebingungan. Setelah Dudu benar-benar sampai disekolah, Dudu langsung menaruh tasnya. Dodo dan Meli bergegas menghampiri Dudu dikelas.

"Dudu, main yuk! Kita sudah menunggu kamu dari tadi untuk main" pinta Dodo

Meli memperhatikan Dudu dengan jeli. Dilihatnya wajah dan tubuh Didi yang tak seperti biasanya. Dudu terlihat lemah. Meli menanyakan apa yang dilihatnya.

"Hhm. Dudu, kamu kenapa? kok hari ini terlihat lemas. Kamu belum sarapan?" tanya Meli.

"Sudah" jawab Dudu singkat

Tak puas dengan jawaban Dudu yang sangat singkat itu, Meli kembali bertanya. "Tapi wajahmu terlihat beda dari biasanya. Ada apa Du?"

Akhirnya Dudu bercerita bahwa, sejak dua hari lalu, ia tak memakan sayur yang Ibunya buatkan. Selalu utuh setiap kali makan.

"Hhm.. sebenarnya aku sejak kemarin gak makan sayur. Biasanya aku makan banyak sayur. Kata ibu supaya aku kuat. Tapi entah kenapa aku gak mau makan sayur sejak dua hari yang lalu" jelas Dudu

"Ohh.. begitu" kata Dudu dan Meli

"Hari ini, aku dibekali sayur oleh Ibu. Katanya wajib dimakan supaya aku gak lemas lagi" sambung Dudu.

"Hhm.. Ibuku juga bilang, sayur itu penting, agar kita sehat dan segar. Bisa main main sama teman dengan semangat" kata Dodo.

"Iya Do. Aku sudah gak sabar menunggu istirahat tiba. Aku mau makan bekal sayur yang sudah disiapkan Ibu. Semoga aku gak lemas lagi" kata Dudu

"Alhamdulillah. Sayur memang penting buat kita. Aku juga suka sayur" lanjut Meli.

Tak berapa lama, bel pun berbunyi. Mereka baris berbaris dengan rapi dihalaman sekolah. Dudu bertekad tidak lagi menyisakan makanannya apalagi sayur yang dibuat Ibu :)

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

0 komentar:

Posting Komentar