Rabu, 05 September 2018

Jerapah dan Keledai

0

Sore itu disebuah ladang, ada seekor jerapah sedang makan. Ketika jerapah sedang asyik makan, keledai berjalan lamban sekali. Ditanyalah oleh jerapah.

"hai keledai, bagaimana kabarmu? kamu terlihat lemas sekali"

keledai yg mendengar sapaan itu sedikit kaget. Cepat dia menoleh kearah suara itu. Ohh, jerapah. Lirihnya pelan.

"iya nih, aku lemas hari ini" kata keledai.

"hhm.. kenapa kamu lemas keledai? biasanya kamu ceria dan bermain-main dengan lincah bersama temanmu. ada yang aku bisa bantu?" tanya jerapah.

"hhm.. sebenernya aku belum makan seharian ini" jawab keledai.

"Astagfirullah.. kenapa keledai? kamu sakit? atau kenapa sampai belum makan seharian ini?" jerapah melanjutkan.

"Tidak juga. Aku hanya tidak mau makan saja" jawab keledai.

"hhm.. kalau kita gak makan, kasihan loh tubuh kita. jadi gak punya tenaga dan akhirnya lemas deh. Gak bisa main kayak biasa sama teman-teman" jelas jerapah.

"iya.. aku baru mengerti dan merasakan sekarang.  Ternyata badan jd lemas dan perutku keroncongan. Ini rencananya aku mau mencari makanan. Semoga tubuhku jadi segar kembali" kata keledai.

"Alhamdulillah, kalau begitu, yuk kita makan bersama!" ajak jerapah

Akhirnya mereka makan bersama dan tidak lupa berdoa. Keledaipun makan dengan lahap. Nyam nyam nyam.. terimakasih Ya Allah sudah kasih makanan enak untuk kami..

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

0 komentar:

Posting Komentar