Jumat, 21 September 2018

Materi Termakjleb!

1

Fitrah Seksualitas. Weh ini bahasan yang belum pernah aku seriusin. Ngeh sih tentang maraknya LGBT, cuman kemarin - kemarin mikirnya, insya alloh jauh lah dari kami. Apalagi anak juga ya masih bayik. Belum dulu deh buat dikenalin sama fitrah seksualitas dan keluarganya itu. Tapi makin kesini makin tumbuh si bayik itu, mau tau ini itu, tanya ini itu dan aku masih belum sadar buat belajar ini. Oh no! Maka itu aku bilang ini materi termakjleb buatku 😣

Okeh. Dari bahasan kelompok pertama, mendidik fitrah seksualitas itu merupakan upaya kita sebagai orangtua untuk menumbuhkan dan merawat fitrah anak sesuai gendernya yg mana nantinya anak akan bangga sebagai seorang laki-laki atau perempuan dan mampu berperilaku sesuai identitas gendernya.

Dan dari 3 prinsip fitrah seklualitas yang disampaikan menurutku intinya adalah peran ayah dan ibu sama pentingnya. Keduanya harus saling kerjasama. Gak bisa Ibu aja atau Ayah aja. Karena kalau bukan dari orang tuanya dirumah yang memberikan pendidikan fitrah sekualitas ini, dikhawatirkan anak-anak nantinya anak mencari sumber lain seperti temannya sendiri yang belum tentu benar.

Dan fitrah ini juga ada tahapannya mulai dari masa menyusui seorang anak dari usia 0-2 tahun untuk didekatkan dengan ibunya. Usia 3-6 dengan kedua orang tuanya agar memiliki keseimbangan emosional dan rasional untuk memastikan identitas gendernya. Usia 7-10 tahun bagi laki-laki didekatkan dengan Ayahnya karena sudah punya tanggung jawab moral dan sudah dimulainya perintah untuk mendirikan solat. Dan usia 10-14 seorang anak laki-laki didekatkan dengan ibunya dan anak perempuan didekatkan dengan ayahnya.

Wes, belajar mak belajar! *ngomong dikaca.

#bunda sayang
#fitrah seksualitas
#game level 11

1 komentar: