Minggu, 09 September 2018

Yuk Berbagi

0

Disebuah hutan, hiduplah tiga sekawan. Ada cici si kelinci, Gugu si snjing dan Jaja si Gajah. Mereka sukaaa sekali makan buah. Masing-masing punya kebun buahnya sendiri. Cici mempunyai kebun apel. Gege mempunyai kebun anggur dan Jaja mempunyai kebun semangka.

Ketika musim panen tiba, ada acara pesta buah di hutan. Semua binatang disana membawa buah buahan terbaik mereka. Cici membawa apelnya. Gugu membawa anggurnya, Jaja membawa buah semangkanya, dan warga hutan yang lain membawa sesuai yang mereka punya di kebunnya masing-masing.

Di pesta buah, semua binatang saling bertukar buah untuk saling mencoba atau mencicipi buah yang lain yang mereka tidak tanam dikebunnya. Cici dan Gugu menaruh buah yang mereka bawa dimeja besar yang sudah disiapkan panitia. Namun tidak dengan Jeje.

"Buah mereka kecil-kecil. Sedang buahku besar. Aku gak akan taruh semangka ku yang besar ini ah. Sayang. Tak sebanding dengan buah kecil mereka" kata Jeje.

Pesta buahpun Seger dimulai. Panitia mempersilakan binatang-binatang untuk mengambil buah yang mereka ingin cicipi. Pesta buah adalah kesempatan para binatang bisa mencicipi banyak jenis buah karena mereka saling berbagi.

Cici mendapatkan buah anggur, salak dan pisang dari pesta buah itu. Gugu juga bisa mencicipi apel, rambutan dan pepaya. Tapi tidak dengan Jeje. Jeje hanya memegang semangkanya sendiri dan tak mau berbagi dengan yang lainnya.

"Asyiikk aku bisa makan buah anggur, salak dan pisang.. hhmm.. sugarnya.." kata cici kegirangan

"Hai cici, aku juga bisa mencicipi apelmu nih. Aku juga mencicipi rambutan dan pepaya. asyikkkknya pesta buah. Kita bisa mencoba banyak jenis buah ya" seru Gege

Melihat Cici dan Gege yang begitu gembira karena bisa mencicipi berbagai jenis buah, Jejepun pun berfikir.

"Wah asyiknya mereka bisa makan buah yang lain. Aku juga mau mencoba buah apel dan anggur. Buahku memang besar, tapi aku hanya makan buahku saja. Sedang mereka bisa mencicipi buah yang lain" kata Jeje.

Mendengar perkataan Jeje, cici si kelinci memberikan ide.

"Kau potong saja dengan pisau semangkamu Je. Jadi kau juga bisa berbagi dan mencicipi buah yang lain" saran cici.

Jeje kaget karena cici mendengar perkatannya. Jeje pun menoleh kearah cici dan menerima saran dari cici. Akhirnya Jeje memotong semangkanya dengan pisau sehingga binatang-binatang yang lain bisa mencicipi juga buah semangka. Dan Jejepun bisa mencoba jenis buah-buahan yang lain.

"Terimakasih Cici atas saranmu. Maafkan aku yang tadi tidak mau berbagi" kaya Jeje.

"Sama-sama Jeje" kata Cici

Alhamdulillah. Akhirnya Jeje bisa mencicipi buah lain karena mau berbagi buah semangkanya. Berbagi itu indah :)

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

0 komentar:

Posting Komentar